Wednesday, August 22, 2012

PernikahanPengantin Baru Romantisme yang selalu terlihat pada pasangan baru menikah seringkali membuat orang iri. Namun pada kenyataannya kehidupan tidak seindah di negeri dongeng. Justru, pasangan baru sering menghadapi pertengkaran di awal-awal pernikahan.

Seperti yang dikutip dari Bold Sky, pasangan yang baru menikah kerapkali bertengkar karena belum bisa beradaptasi dengan lingkungan dan status barunya. Biasanya ada hal-hal yang biasa diperdebatkan oleh pasangan baru tersebut.

1. Kebiasaan Buruk
Selama pacaran banyak pasangan yang belum mengenal secara total mengenai kepribadian calon pendamping hidupnya. Jadi, masalah-masalah kecil seperti tidur disisi yang salah, atau tidak menyeka kaki setelah dari kamar mandi bisa menyebabkan pertengkaran. Anda harus menyadari bahwa kebiasaan buruk yang sudah berlangsung lama tidak bisa dihilangkan begitu saja.

2. Biaya
Pernikahan itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Anda dan pasangan perlu menabung untuk hari bahagia itu. Kemudian Anda 'dipaksa' untuk memiliki rumah, berinvestasi atau menabung untuk pengeluaran-pengeluaran lainnya. Semua tekanan ini terkadang mencapai titik dimana Anda dan pasangan tak lagi sependapat.

3. Orangtua Masing-masing
Campur tangan orangtua yang merasa masih memiliki hak untuk mengatur anak-anak mereka adalah salah satu sebab yang dapat memicu pertengkaran suami istri. Menentukan orangtua mana yang dikunjungi terlebih dahulu setiap weekend-pun bisa menimbulkan kecemburuan salah satu pihak.

4. Tekanan Pekerjaan
Bukan berarti setelah menikah, tekanan pekerjaan menjadi berkurang. Mungkin pasangan Anda tidak mengerti akan hal ini, dan yang lebih fatal ia akan meminta Anda untuk mencari pekerjaan lain karena merasa pekerjaan Anda tak memiliki masa depan yang menjanjikan atau alasan lainnya.

5. Pembagian Tugas Rumah Tangga
Setelah menikah, segala tugas rumah tangga yang biasa dilakukan sendiri menjadi tugas berdua. Bila pekerjaan tumah tangga ini tidak dibagi rata biasanya akan terjadi perselisihan. Jangan sampai tugas mencuci piring atau menyapu menjadi pemicu pertengkaran Anda dan suami.