Wednesday, August 22, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Ampuh Dari Sang Ahli

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Ampuh Dari Sang Ahli - tidak boleh sembarangan, karena jika dilakukan dengan cara yang salah justru akan menimbulkan iritasi kulit dan menyebabkan terjadinya bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Karena kulit merupakan daerah yang sensitif jadi membutuhkan perawatan eksta.


Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi karena berlebihnya kelenjar minyak ditambah dengan sel-sel kulit yang telah mati yang menumpuk sehingga menyumbat pori-pori dan menyebabkan terjadinya peradangan.  Penyumbatan pada pori-pori kulit inilah yang disebut sebagai jerawat. Terlihat seperti benjolan kecil yang kebanyakan terjadi pada wajah. 


Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Ampuh Dari Sang Ahli


Sebelum Anda memulai menghilangkan jerawat, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu penyebab terjadinya jerawat sehingga dapat melakukan langkah-langkah yang tepat. Berikut ini beberapa penyebab jerawat yang sering terjadi pada kulit kita.
  • Kosmetik, pemakaian kosmetik yang tidak tepat dapat menyebabkan terjadinya jerawat.
  • Hormon, meningkatknya produksi hormon membuat kondisinya tidak seimbang sehingga jerawat dapat muncul. Biasanya terjadi karena stress, saat mendekati siklus haid dan pada saat masa remaja atau pubertas. Hormon yang menyebabkan terjadinya jerawat adalah hormon androgen.
  • Genetik, faktor genetik ternyata bisa juga sebagai penyebab terjadinya jerawat. Jika orang tua memiliki jerawat karena produksi kelenjar minyak yang berlebih, maka kemungkinan besar akan menurun kepada anak.
  • Gaya hidup tidak sehat, kebiasaan merokok, minum alkohol, kurang tidur, dan terlalu banyak pikiran dapat meningkatkan hormon androgen sebagai pemicu munculnya jerawat.
  • Mikroorganisme, bakteri yang masuk ke lapisan kul it dapat menyebabkan jerawat. Bakteri menyebarkan racun dan membunuh sel-sel baik serta berkembang biak ditempat tersebut. Sehingga terjadilah peradangan dan muncul jerawat.
Jerawat tersebut tentu saja mengganggu penampilan. Wajah yang tadinya bersih dan mulus harus ternoda oleh jerawat yang mengganggu sehingga membuat penampilan menjadi kurang menarik. Jerawat membuat kita menjadi minder dan kurang percaya diri. Jika Anda mengalami masalah tersebut, tidak ada salahnya Anda mencoba Cara Menghilangkan Jerawat Yang Ampuh Dari Sang Ahli dibawah ini.
  • Membersihkan wajah secara rutin.  Membersihkan wajah menggunakan sabun pH-balanced atau memakai sabun sulfur dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang terdapat pada kulit serta mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Sebaiknya hindari menggunakan sabun biasa atau sabun bayi untuk membersihkannya.
  • Gunakan scrub seminggu dua kali. Juga oleskan acne lotions atau acne cream pada bagian kulit yang terkena jerawat. 
  • Jangan memencet jerawat menggunakan tangan, karena ditakutkan akan terjadi infeksi jika tercampur dengan kuman atau bakteri yang masuk kedalam kulit.
  • Gunakan masker dari bahan alami seperi masker ketimun, masker madu, masker kuning telur dan masker buah kenari untuk menghilangkan jerawat. 
  • Penggunaan bahan alami lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia berbaya. Jika Anda merasa kesulitan untuk membuat masker dari bahan-bahan tersebut, berikut ini panduan membuat masker sebagai perawatan alami untuk menghilangkan jerawat.
  • Masker ketimun, havermut, yogurt. Caranya haluskan satu ketimun bersama secangkir havermut menggunakan blender. Kemudian campurkan yogurt kedalam adonan tersebut, aduk hingga rata. Gunakan masker tersebut dengan cara dioleskan ke leher dan muka kemudian diamkan kurang lebih 30 menit. Usaplah menggunakan handuk yang telah direndam dengan air hangat. Bersihkan sisa masker menggunakan air hangat.
  • Masker Madu. Masukkan madu kedalam botol kemudian panaskan menggunakan air hangat agar teksturnya lebih cair dan dapat dioleskan ke wajah. Kemudian oleskan pada leher dan wajah Anda, tunggu hingga kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan dengan kain handuk yang telah direndam menggunakan air hangat.
  • Masker Kuning telur. Ambil telur kemudian pisahkan kuning telur dan putih telur. Ambil kuningnya kemudian kocok didalam wadah, bisa piring atau mangkuk. Kemudian oleskan ke wa jah hingga rata. Kemudian diamkan kurang lebih 15 menit sampai mengering. Lalu usapkan handuk basah untuk menghilangkan kuning telur. Terakhir bilas menggunakan air hangat.
  • Masker Buah kenari dan yogurt. Caranya ambil kenari kemudian hancurkan sampai menjadi bubuk. Ambil bubuk tersebut kurang lebih 2 sendok teh untuk dicampurkan dengan yogurt polos. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata, gunakan untuk memijat wajah. Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.


Untuk menghilangkan flek hitam yang muncul akibat bekas jerawat, Anda bisa melakukan perawatan facial. Perawatan ini juga dapat mencegah jerawat datang lagi sehingga membuat wajah Anda terbebas dari jerawat. Lakukan seminggu sekali secara rutin. Semoga Cara Menghilangkan Jerawat Yang Ampuh Dari Sang Ahli dari Fresh-Tutor diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!