Friday, August 24, 2012

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 3-2, 24 Agustus 2012

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 3-2, 24 Agustus 2012

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 3-2, 24 Agustus 2012 - Cuplikan Video Highlights Barcelona vs Real Madrid 3-2. Hasil Akhir Barcelona vs Real Madrid 3-2 Piala Super Spanyol 24 Agustus 2012. Barcelona berhasil menang tipis 3-2 atas Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis atau Jumat 24 agustus 2012 dini har i WIB. Seluruh gol yang tercipta hadir pada paruh kedua pertandingan.

Tensi panas pertandingan sudah terasa saat baru berjalan 12 menit. Xabi Alonso sudah diganjar kartu kuning lantaran menjegal Sergio Busquets.

Kesempatan pertama pertandingan itu didapat "Blaugrana" memasuki menit ke-18. Sebuah tembakan Gerard Pique dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Iker Casillas. Beberapa selang kemudian, Lionel Messi memperoleh peluang terbaik. Sayang, tendangan kaki kiri pemain Argentina itu hanya tipis dari tiang gawang Casillas.

Barcelona benar-benar memegang kendali penuh permainan. Sedangkan Madrid lebih banyak mengumpulkan para pemain di daerahnya, dan sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-31, Casillas menjadi penyelamat gawang "Los Blancos". Tendangan keras Pedro Rodriguez melesat keras ke arah Casillas yang dengan sigap menepis bola keluar lapangan.

Semenit sebelum jeda, satu pemain dari masing-masing klub harus menerima kartu kuning. Alvaro Arbeloa melanggar Busquets, dan Javier Mascherano di kubu Barcelona menekel keras Fabio Coentrao. Skor babak pertama tetap 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung semakin menarik. Kebuntuan laga tersebut baru terpecahkan pada menit ke-55. Justru Madrid yang membuka keunggulan dari situasi bola mati. Umpan pojok Mesut Oezil disambar sundulan keras Cristiano Ronaldo yang merobek jala Victor Valdes.

Akan tetapi, kegembiraan "Los Merengues" tak bertahan lama. Dua menit berselang, Barcelona langsung membalas gol Ronaldo untuk membuat skor kembali sama 1-1. Adalah Pedro Rodriguez yang menggetarkan jala Casillas lewat tembakan mendatar keras setelah menerima umpan lambung Mascherano.

Saat laga menunjukkan menit ke-69, Barcelona mendapat keuntungan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Sergio Ramos melanggar Andr es Iniesta yang sempat mengecohnya. Messi yang menjadi algojo sukses mengelabui Casillas yang bergerak ke arah berlawanan. Barcelona berbalik unggul 2-1 atas Madrid.

Dua gol balasan dari Barcelona rupanya semakin melecut semangat juang pasukan Tito Vilanova. Terbukti, Xavi Hernandez berhasil menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-1 pada menit ke-78. Ajuangan jempol atas terciptanya gol Xavi layak diberikan kepada Iniesta. Gelandang Spanyol itu melewati tiga adangan pemain Madrid sebelum melepaskan umpan cantik kepada Xavi.

Camp Nou rupanya belum mengakhiri rentetan gol pada babak kedua. Pada menit ke-85, blunder Victor Valdes membawa Madrid memperkecil keunggulan melalui Angel di Maria. Usai menerima umpan back pass Adriano Correia, Valdes bermaksud mengecoh Di Maria yang mengejarnya. Malang, Di Maria mampu membaca gerak tipu Valdes dan tanpa kesulitan merebut untuk kemudian menyarangkan bola ke gawang yang kosong melompong.
Pertandingan pun berakhir 3-2 untuk kemenangan Barcelona. Meski kalah, "Los Blancos" cukup diuntungkan karena berhasil mencetak dua gol di laga tandang. Pada 30 Agustus 2012, gantian Madrid yang menjamu Barcelona pada leg kedua di Santiago Bernabeu dan hanya membutuhkan kemenangan minimal 1-0 atau 2-1.

Susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:
Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Adriano; Sergio Busquets, Xavi Hernandez (Cesc Fabregas 83), Andres Iniesta; Pedro Rodriguez (Jordi Alba 87), Alexis Sanchez (Cristian Tello 72), Lionel Messi

Real Madrid (4-2-3-1): Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Raul Albiol, Sergio Ramos, Fabio Coentrao; Sami Khedira, Xabi Alonso; Jose Callejon (Angel di Maria 65), Mesut Oezil (Marcelo 82), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Gonzalo Higuain 61)

Itulah info mengenai Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid 3-2, 24 Agustus 2012 yang dapat kami bagikan untuk anda, salam olahraga. (bola.kompas.com)