Thursday, August 23, 2012

Pasti kita sering melihat taman bunga di sekeliling rumah kita, bahkan mungkin kita punya taman sendiri. Namun rumah di jakarta yang punya taman pasti tidak sebanyak rumah di surabaya karena harga tanah di jakarta yang lebih mahal daripada tanah di surabaya. Akan tetapi akan susah sekali kita membikin taman bunga kita sebagus dengan taman bunga yang memang dibuat dan diperuntukkan untuk keindahan publik. Hal ini dikarenakan keterbatasan dana, jenis bunga yang kita punyai, luas tanah, dan sebagainya.

Bagi yang suka taman bunga, marilah kita lihat Taman Bunga Terindah Di Dunia berikut ini:
 
1. Suzhou, China

Taman Suzhou ini mempunyai ciri klasik oriental ala China, dari semenjak abad ke 11. Taman yang terkenal adalah Lingering Garden, dipenuhi oleh tanaman bonsai, batu-batuan, perairan, dan gedung-gedung bersejarah.


2. The United States Botanic Garden, Washington, D.C.

Ketika Kongres beraksi di tahun 1820 untuk menjadikan taman ini sebagai taman nasional, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Hari ini, taman nasional tertua yang terletak di ibukota Amerika ini dikunjuni 1 juta orang setiap tahun nya. Taman ini menciptakan situasi dari seperti di hutan sampai seperti di padan


3. The Skagit Valley, Washington State

Taman ini masuk dalam daftar "1000 tempat yang harus anda kunjungi sebelum anda meninggal". Banyak sekali bunga-bunga tulip, daffodils, dan sebagainya di sini.


4. The Dallas Arboretum

Taman ini adalah taman yang masih berusia sejagung, baru dibentuk kurang dari 30 tahun yang lalu. Tempat yang paling bagus adalah di Jonsson Color Garden dimana tulip daffodils, semuanya menanti anda disana.


5. The Missouri Botanical Garden, St. Louis

Ditemukan di tahun 1859, taman seluas 79 hektar ini memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan-pemandangan bunga yang indah dan berwarna warni. Taman bernuansa Jepang ini banyak sekali dikunjungi oran-orang dari mancanegara


6. Grant Park, Chicago

Grant Park ini selalu menjadi milik umum dan yang lebih enaknya lagi gratis. Ini merupakan suatu karunia karena taman ini berada di pusat kota yang terletak diantara distrik yang sibuk dengan Danau Michigan. Taman ini akan mengadakan pertunjukkan yang akan berakhir di bulan May 9 mendatang.


7. The Huntington Botanical Gardens, San Marino, Calif.

Taman bunga ini berada di luar Los Angeles dan telah diubah dari tempat kerja petani ke sura bagi pecinta bunga. Taman ini mempunya lebih dari 14000 jenis tanaman seperti bunga lily, dan mawar. Juga tidak ketinggalan bunga-bunga dari negara subtropis dan Australia.