Wednesday, August 22, 2012

BeautyBeauty Bosan dengan penampilan saat ini? Jangan takut mengubah gaya Anda untuk tampil berbeda dari biasanya. Penampilan yang baru bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Untuk mendapatkan perbedaan, tidak harus 'merombak' penampilan secara drastis. Dengan cara sederhana, maka penampilan bisa terlihat baru. Ini dia triknya, seperti dirangkum Total Beauty.

1. Lakukan Perawatan Rambut
Untuk perubahan awal, Anda tidak perlu mengganti model rambut. Coba lakukan perawatan rambut yang bisa meningkatkan warna alami serta menyehatkan 'mahkota' Anda. Perawatan seperti creambath atau hair mask akan membuat rambut terlihat sehat dan berkilau.

"Perawatan rambut merupakan cara yang bagus utnuk meningkatkan kealamian warna rambut Anda dan menjaganya agar tidak pudar," ujar Amy Huson, seorang colorist dari Marie Robinson Salon di New York City.

2. Jaga Asupan Antioksidan
Memiliki makanan yang mengandung banyak antioksidan dalam diet Anda adalah langkah terbaik untuk melawan proses penuaan. Menurut Leslie Baumann, M.D., seorang dokter kulit dari Miami, radikal bebas akan mencuri elektron dari sel-sel dalam tubuh Anda sehingga menimbulkan kerusakan yang menyebabkan peradangan, pigmentasi, bahkan bisa merusak DNA.

Antioksidan yang membantu tubuh mengembalikan elektron yang hilang. Dia juga menjelaskan, Anda perlu mengonsumsi makanan yang banyak antioksidan, tidak cukup hanya serum saja. Selain bisa menangkal radikal bebas, antioksidan bagus untuk kulit. Makanan yang kaya antioksidan, yaitu buah beri, tomat, brokoli, bawang putih, bayam, wortel, gandum, kedelai, dan wortel.

3. Pilih Wangi Parfum Beraroma Lembut
Anda bisa menimbulkan dorongan positif dengan parfum yang beraroma lembut. "Wewangian bisa mencerahkan suasana hati, seakan aromaterapi emosional," papar Sarah Horowitz, seorang ahli parfum. Pilihlah aroma jeruk atau anggur yang bisa membuat Anda lebih bersemangat.

4. Ganti Warna Rambut
Jika bosa dengan rambut warna hitam, Anda bisa mengecat rambut dengan warna-warna natural seperti coklat atau coklat-kemerahan. Seketika, penampilan Anda menjadi berbeda.

5. Pakai Cat Kuku
Kuku yang berwarna membuat tampilan Anda lebih gaya. Namun sebelum mengecat kuku, rapikan dulu kuku-kuku Anda. Lalu catlah dengan warna yang Anda inginkan. Tidak ada salahnya mencoba cat kuku warna neon, yang kini sedang jadi tren 2012.