Wednesday, August 22, 2012

VIDEO HIGHLIGHT - Highlight Chelsea vs Reading. Tim promosi EPL musim ini Reading gagal memenuhi ambisi mereka untuk mencuri poin di kandang Chelsea usai menderita kekelahan 2-4 atas tim ibu kota, Chelsea.

Bertanding di Stamford Bridge, Kamis, 23 Agustus 2012, dinihari WIB, Chelsea langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Pada menit ke-18 Chelsea akhirnya mampu membuka skor melalui titik putih. Berawal dari pelanggaran bek Reading, Chris Gunter, terhadap Eden Hazard, wasit Lee Mason tanpa ragu memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Frank Lampard yang dipercaya menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Chelsea unggul 1-0.

Namun, Reading mampu membalas 7 menit kemudian. Pogrebnyak yang lolos dari kawalan dengan jeli menyambut umpan silang Garath McCleary sebelum menanduk bola ke pojok kiri gawang Cech.

Tiga menit berselang, Jobi McAnuff membawa Reading unggul 2-1 atas Chelsea. Berawal dari pelanggaran John Terry terhadap kapten Reading Jobi McAnuff, mantan punggawa Newcastle United melepaskan tendangan kencang ke gawang Cech.

Kebobolan dua gol dalam kurun tiga menit agaknya sedikit mengguncang tim tuan rumah. Skuat besutan Roberto Di Matteo beberapa kali kehilangan bola sehingga memberikan sejumlah peluang bagi Reading untuk menambah pundi-pundi gol.

Menjelang akhir babak pertama, bek Alex Pierce berpeluang untuk mencetak gol ketiga bagi Reading ketika dirinya nyaris menyambut tendangan bebas Ian Harte yang tidak diantisipasi dengan baik oleh lini bertahan Chelsea. Sayang, peluang itu gagal membuahkan gol karena bola melewati Pierce dan mengarah ke sisi mistar gawang. Hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan Reading tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Di Matteo mengubah strategi dengan menurunkan Oscar untuk mengisi posisi Ramires. Beberapa saat kemudian, pelatih Italia juga menarik John Obi Mikel untuk menurunkan Daniel Sturridge.

Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cantik Cahill di menit 69. Dibantu assist Eden Hazard, Cahill melepaskan tendangan kencang dari jarak 35 yard yang sukses mengelabui Federici. 2-2 untuk Chelsea.

Tidak ingin kehilangan momentum, McDermott pun melakukan penggantian pemain guna memberikan penyegaran bagi skuatnya dengan menurunkan striker Noel Hunt untuk mengisi posisi Pogrebnyak. Sayang, upaya McDermott tidak mampu menghentikan laju Chelsea.

Di menit 81, Chelsea mengungguli Reading 3-2 berkat kerja sama apik Ashley Cole dan Torres. Keduanya berhasil merangsek ke area pertahanan The Royals sebelum Cole melepaskan umpan silang kepada bomber Spanyol yang sudah menunggu di mulut gawang.

Peluang Reading membawa satu angka dari Stamford Bridge pun sirna menyusul gol Branislav Ivanovic di penghujung injury time. Hazard berhasil meloloskan diri dari kawalan punggawa Reading dan membawa bola ke kotak penalti. Ketika sudah berhadapan dengan Federici, Hazard memberikan bola kepada Ivanovic yang berada di sisi kiri untuk mencetak gol pamungkas The Blues.

Hingga peluit penjang dibunyikan skor 4-2 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan. Dengan kemenangan ini Chelsea kini berada di puncak klasmen dengan poin 6 sementara Reading masih berkutat di papan tengah.

Video highlight Chelsea vs Reading:



Susunan pemain Chelsea vs Reading:

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Gary Cahill, John Terry, Frank Lampard, Eden Hazard, Ramires (Oscar 57'), John Obi Mikel (Daniel Sturridge 69'), Fernando Torres, Juan Mata (Raúl Meireles 85')

ReadingAdam Federici, Chris Gunter, Alex Pearce, Kaspars Gorkss, Ian Harte, Jem Karacan (Adam Le Fondre 72'), Mikele Leigertwood, Jobi McAnuff, Danny Guthrie, Pavel Pogrebnyak (Noel Hunt 78'), Garath McCleary (Hal Robson-Kanu 86').