Sunday, August 19, 2012

Beberapa Tips Memakai Jilbab Agar Terlihat Trendi

Tips memakai jilbab memang bertujuan untuk membuat penampilan Anda lebih trendi. Pilihan untuk tampil gaya serta modis dalam balutan busana berhijab saat ini sudah sangat banyak dan lebih bervariasi. Cara memakai kerudung juga sudah sangat banyak. Namun karena hal itu juga yang membuat kita bingung pilih busana, sehingga penampilan kita berkesan terlalu ibu-ibu atau lebih tua

Sebenarnya kalau kita lebih cermat, teliti serta pandai memilih gaya dalam busana berhijab kita akan tampil lebih muda dan modis.

Supaya penampilan lebih modis dan berkesan lebih muda, ada beberapa tips yang bisa kita coba, pilih yang sesuai dengan bentuk wajah, war na kulit,tinggi badan serta bentuk tubuh kita, (lansing atau gemuk).

tips memakai jilbab
sumber foto : http://id.she.yahoo.com

Berikut ini beberapa tips agar penampilan kita tidak terkesan terlalu ibu-ibu atau lebih tua yang dikutip dar i yahoo.com:

  • Bermain tumpuk. Dalam berhijab kita harus lebih berani dan lebih kreatif. Berani bermain tumpuk dalam berjilbab, pakai dalaman lengan panjang, ditumpuk dress gombrong sepanjang lutut tanpa lengan, padukan dengan skinny jeans, rangkap dengan jaket kasual atau blazer.
  • Coba Tampil berbeda. coba model yang baju dan jilbab yang berbeda dan lagi trend saat ini. Yang biasanya hanya blus tunik dan celana, sesekali coba kemeja, vest, dan celana lebar. Pilih yang sesuai dengan tubuh, warna kulit dan bentuk wajah kita.
  • Satu Item Mencolok. Dari keseluruhan rangkaian busana yang kita kenakan, pilih salah satu untuk dibuat "tidak biasa" atau berbeda. Misalnya dengan warna ngejreng, pola/potongan yang unik, gaya jilbab yang berbeda, aksesoris, dan sebagainya.
  • Asimetris. comtohnya : blus asimetris, cardigan asimetris, mullet top. semua yang asimetris memb uat terlihat playful, sehingga jauh dari kesan konsevatif. 
  • Pilih tempat belanja. Pilihan tempat belanja seharusnya yang segmennya digemari para remaja dan biasanya menawarkan harga update pilih tempat belanja luar kebiasaan kita misal online shop yang menawarkan berbagai macam merk ini mempermudah kita dalam berekpresi dan lebih kreatif.
  • Cari inspirasi. cobalah cari inspiran dan inovasi baru dalam busana berhijab yang tersedia tanpa batas di internet blog, media sosial, forum, online shop, majalah  dan buku.
Kita akan tampil lebih muda dari umur yang sebenarnya jika kita selalu memperhatikan penampilan dan gaya berbusana yang modern namun tidak meninggalkan unsur religi dan tetap nyaman ketika mengenakannya. Semoga tips memakai jilbab diatas bisa bermanfaat.