Monday, August 20, 2012

Cara Memakai Kerudung Agar Tidak Salah Gaya

Cara memakai kerudung memang harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Misalnya Anda akan menghadiri acara tertentu maka pemakaian busana juga harus disesuaikan dengan acara tersebut.

Untuk acara formal, tentu saja Anda tidak akan mengenakan busana kasual. Agar tidak salah gaya dalam menghadiri acara tertentu, berikut ini beberapa panduan dalam membedakan kerudung kasual dan kerudung formal yang dikutip dari life.viva.co.id.

Cara Memakai kerudung

cara memakai kerudung
sumber foto : http://life.viva.co.id

Cara Membedakan kerudung kasual dan kerudung formal
  • Bahan. Untuk kerudung kasual, Anda bisa menggunakan bahan katun yang nyaman dikulit, enak dipakai untuk aktivitas sehari-hari dan tidak mudah gerah. Sedangkan untuk acara formal, bisa menggunakan bahan chiffon yang lebih ringan dan mudah divariasikan. Anda dapat menambahkan ciput  berbahan katun agar dapat menyerap keringat dan menambah kenyamanan.
  • Warna. Anda dapat mengenakan kerudung dengan warna-warna yang lebih cerah dan ceria seperti warna biru muda, mint, mustard, atau tangerine. Anda dapat mengaplikasikan warna-warna ini dengan outfit yang senada. Sedangkan pada acara formal, Anda dapat memilih warna yang elegan. Gunakan  warna kerudung dengan tone yang lebih gelap seperti marun atau hijau toska. Juga bisa ditambahkan aksen payet atau bordir dan padankan dengan aksesori seperti bros-bros cantik atau yang sesuai.
  • Aksesori. Untuk kerudung kasual, sebaiknya jangan memakai aksesoris yang berlebihan karena dapat merusak penampilan. Anda cukup mengandalkan model kerudung yang Anda kenakan. bisa  menambahkan bros untuk mempercantik kerudung jika menggunakan kerudung polos tanpa aksen payet dan bordir. Ini berlaku untuk gaya kerudung kasual ataupun formal.
  • Model. Untuk kerudung kasual, biasanya menggunakan gaya kerudung praktis karena memakai tata kerudung yang sederhana. Untuk kerudung formal, Anda dapat mengaplikasikan teknik kerudung bertumpuk atau membuat detail bunga dari kerudung.
Setelah Anda mengetahui perbedaan kerudung kasual dan kerudung formal, Anda dapat melihat video cara memakai kerudung dibawah ini dan dapat mempraktekkannya dirumah sesuai dengan kebutuhan Anda.


Dengan mentehaui perbedaan kerudung formal dan kerudung kasual Anda bisa menghindari salah gaya dalam menghadiri acara tertentu. Semoga cara memakai kerudung diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba! Lifestyle News