Tuesday, August 21, 2012

Cara Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Wanita

Cara memilih jilbab memang harus disesuaikan dengan penampilan kita. Dengan memakai jilbab, seorang wanita akan kelihatan anggun dan elegan. Banyak aneka pilihan jilbab yang bisa Anda kenakan, mulai dari jilbab pashmina, jilbab paris, jilbab segi empat, dan berbagai macam jenis jilbab modern lainnya. 

Seiring dengan perkembangan trend mode, jilbab juga mengalami perkembangan sehingga menjadi trend dan banyak yang mengikuti untuk memakainya. Dengan berkembangnya trend memakai jilbab, semakin banyak saja wanita muslim yang memakai jilbab. Ini merupakan perkembangan trend yang positif, karena fungsi utama jilbab adalah untuk menutup aurat. Sehingga semakin banyak wanita muslim yang menutup aurat mereka.

Cara Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah


Agar Anda tidak menjadi korban mode, maka sebelum memilih jilbab sebaiknya kenali terlebih dahulu bentuk wajah Anda. Karena jika memakai jilbab yang kurang pas maka akan terlihat terlalu memaksakan. Sehingga penampilan Anda akan sedikit terganggu. Mengikuti trend mode memang ti dak salah, namun sebaiknya disesuaikan dengan Anda. Berikut ini cara memilih jilbab sesuai bentuk wajah.

  • Wajah oval. Jenis wajah ini cocok memakai berbagai macam jenis jilbab. Jika Anda memiliki wajah jenis ini, tinggal menyesuaikan dengan busana muslim yang Anda kenakan.
  • Wajah Bulat. Untuk wajah jenis ini, jilbab yang cocok adalah jilbab yang ada pet atau jilbab yang menggunakan ciput. Sehingga wajah Anda akan terkesan panjang. Anda bisa menarik pada bagian pipi sehingga separuh bagian pipi tertutup, sehingga Anda tampak mungil.
  • Wajah panjang/lonjong. Untuk wajah bentuk panjang atau lonjong, jilbab yang cocok adalah jibab turkish style. Karena akan memberikan kesan padat dan penuh pada wajah. 
  • Wajah kotak/segitiga. Anda dapat menggunakan jilbab bentuk bulat untuk menyamarkan garis wajah Anda sehingga terlihat anggu n. Sebaiknya hindari penggunaan warna yang mencolok dan gunakan warna pastel atau soft.
Semoga dengan mengenali bentuk wajah, Anda bisa tampil semakin modis dan trendy sehingga tidak menjadi korban mode. Jika Anda masih kebingungan dalam memakai jilbab kreasi modern, Anda bisa melihat tutorial cara memakai jilbab beserta videonya. Semoga cara memilih jilbab diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!