Saturday, August 18, 2012

Cara Mengecilkan Perut Secara Maksimal

Cara mengecilkan perut berikut ini bisa menjadi solusi bagi masalah kegemukan yang Anda miliki. Memiliki perut yang buncit bagi sebagian orang memang menjadi masalah tersendiri. Karena perut yang gendut dianggap tidak menarik. Sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan perut yang langsing.

Apakah Anda sudah mencoba berbagai cara namun belum juga mendapatkan perut yang ideal? Anda tidak perlu resah dan risau. Karena pada artikel dibawah ini akan dikupas tentang bagaimana mendapatkan perut yang langsing secara maksimal. Tertarik? Ikuti terus artikel berikut ini.

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Secara Maksimal

Sebenarnya seseorang yang memiliki perut buncit bukan berarti tidak memiliki perut yang bagus, hanya saja perut mereka tertutup oleh timbunan lemak. Oleh sebab itu untuk mendapatkan perut yang bagus dan langsing, Anda harus mengikis terlebih dahulu timbunan lemak yang menumpuk. Bagaimana caranya? Berikut ini cara mengecilkan perut yang bisa Anda coba dirumah.
  • Kardio. Latihan kardio memang terbukti efektif untuk membakar timbunan lemak pada perut Anda. Caranya, lakukan gerakan kardio secara rutin seperti jalan kaki (lakukan gerakan jalan cepat), berlari (bisa Anda lakukan didalam atau luar ruangan, bisa juga latihan menggunakan treadmill), bersepeda dan berenang.
  • Interval Training. Selain bertujuan untuk membakar lemak lebih banyak, latihan ini juga berguna untuk perkembangan otot perut. Misalkan Anda melakukan jogging, maka lakukan sprint atau lari cepat selama 15 detik, kemudian kembali jogging selama 15 detik berikutnya, setelah itu lakukan sprint lagi. Dan ulang se cara terus menerus secara berkala.
  • Endurance atau latihan daya tahan. Inti dari latihan ini adalah pikiran. Jika pikiran Anda kuat dan fokus terhadap latihan, maka tubuh Anda juga akan merasakan hal sama, yaitu menjadi kuat dan mempunyai daya tahan yang bagus. Latihan ini merupakan aspek penting dalam latihan otot perut.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan latihan tersebut secara rutin. Selain latihan, pola hidup sehat juga sangat membantu untuk mendapatkan perut yang langsing. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang bergizi sehingga metabolisme tubuh menjadi lancar. Semoga sedikit artikel tentang cara mengecilkan perut diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!