Sunday, August 19, 2012

Foto Para Gelandangan Dan Orang Gila

Melihat foto-foto mestinya membuat kita sadar akan pentingnya rasa syukur kepada Tuhan atas segala kenikmatan yang di berikan kepada kita. Foto-foto ini menceritakan tentang kehidupan gelandangan dan orang gila di jalanan. Jangankan untuk makan untuk mengurus badan saja mereka tidak dapat melakukan karena keterbatasan akal dan kesejahteraan mereka.

Suatu hari saya menyaksikan orang gila sedang makan makanan bekas yang di buang di tong sampah, parahnya lagi  orang gila ini tidak mengenakan pakaian sama sekali. Dengan tubuh dekilnya dia menikmati makanan bekas tersebut. Menyaksikan pemandangan yang menjijikkan ini membuat saya berfikir tentang jika orang tersebut adalah saya, saya berkeliaran di jalan dengan tanpa pakaian, tubuh dekil dan mengais sisa makanan di tong sampah dan itu saya lakukan karena saya gila. Tidaaaaaakk....!!! Terhenyak saya da ri lamunan tersebuat dan menyadari bahwa saya adalah orang waras dan di beri akal yang sehat, jika saya gila mungkin saya seperti itu.

Saya berharap siapapun dapat menyadari hal yang demikian, karena betapa pentingnya arti sehat dalam segala bentuknya dalam kehidupan kita. Bersyukurlah atas segala harta yang di miliki berapapun jumlahnya  karena dengannya mampu membuat anda tetap tinggal dirumah. Bersyukurlah atas kesehatan akal yang anda miliki karena dengannya anda bisa tetap berbuat seperti yang dilakukan manusia pada umumnya