Saturday, August 18, 2012

Yang Mana Mainan Favorit Agan Nih ? ( Nostalgia )



ane yakin agan-agan sekalian pasti udah pernah ngalamin masa kecil, klo ga pernah ane ikut berduka aja deh

nah, buat yang masa kecilnya seangkatan ma ane pasti pernah mainin beberapa permainan di bawah ini deh ,dari beberapa di bawah ini yang mana permainan favorit agan ? nyok pilih sekalian nostalgia


Originally Posted by tamiya

TAMIYA




Siapa yang ga tau tamiya ? mobil balap rakitan yang bisa kita otak-atik sendiri ini dulu sempet booming banget di kalangan anak kecil sampe remaja .apalagi waktu ada animenya yang di puterin di salah satu televisi swasta .demam tamiya langsung merasuk deh ke sekolah ane ,ada yang bela2in ga jajan buat beli batre cash (bener ga nih nulisnya ? ) , ada juga yang sampe bela2in nyolong duit ortu buat beli dinamo supaya tambah kenceng waktu balap .setau ane sampe sekarang masih ada komunitas tamiya. meskipun udah jarang banget diadain lomba-lombanya .



Originally Posted by Beyblade

Beyblade


Bayblade adalah permainan semacam gasing yang mulai booming setelah animenya di puter di televisi indonesia , cara mainnya gasing tsb di tempel ke alat khusus utk memutar gasing ,trus di adu deh sama beyblade lain . trek yg di pake buat adu beyblade tersebut bentuknya bulat dan cekung , tapi ane kadang2 pake katel punya nyokap ane gan..hehehe
kelebihan beyblade bisa di bongkar pasang , hampir sama kaya tamiya , kita bisi pilih "spare part" yang cocok buat beyblade kita .



Originally Posted by Tazos

Tazos


nah klo ini kayanya made in indonesia asli gan
Tazos adalah kepingan yang di dapet dari hadiah Chiki/Chitos/Jetz .gambarnya jenis2 pokemon . cara mainnya bisa tos2an , ato di rakit . tapi yang paling booming waktu itu Tazos di pake buat main tos2an gtu gan . yang kalah bayar pake tazos lagi .ane inget sampe di marahin ma nyokap gara2 duit buat beli kecap malah di pake buat beli chiki gara2 stock tazos ane menipis gan


Originally Posted by Sewa Gimbot

Gimbot ( Bener Ga Nulisnya ? )


Sebelum sewa PS mulai menjamur pada tahun 2.000 an, pada tahun 90an kita bisa sewa gimbot yang merupakan alternatif murah dari dingdong. Cara menyewakannya unik karena setiap gimbot selalu ditali tampar dan ujungnya dipegang oleh abangnya. Begitu waktunya abis si abang langsung narik tuh gimbot .tapi kadang2 ane suka nutup speaker gimbot pake tangan supaya klo ada bunyi tamatnya kaga kedengeran sama si abang gimbotnya

Tambahan


Originally Posted by Bonus Happy Meal

Happy Meal


Ada yang masih inget happy meal gan?sampe sekarang juga masih ada .happy meal adalah paket khusus anak klo kita beli di salah satu fast food .tiap kita beli salah satu paketnya kita bisa milih mainan yang kita mau .klo ane paling seneng yang waktu hadiahnya mulan gan! sampe sekarang masih ada

Originally Posted by Crush Gear

Crush Gear

Ternyata banyak juga agan2 yang suka main crush gear jadi ane tambahin nih..
Cara main Crush Gear menurut ane gabungan dari tamiya & Beyblade, semacam mobil tempur yang bisa di bongkar pasang dan di adu di arena khusus.dari model body crush gear bisa di bilang keren , tapi sayang "demam" crush gear ga terlalu lama kay a tamiya ato beyblade .


Originally Posted by Tamagotchi

Tamagotchi

Salah satu yang paling legendaris menurut ane
tamagotchi adalah mainan dimana kita bisa memelihara binatang, monste r bahkan alien secara digital .mengasyikan menurut ane , tapi bikin ane harus bangun tengah malem buat ngasih makan ato bersiin T*i nya..


Originally Posted by Digivice

Digivice


Ada yang masih inget digimon ? nah ini alat buat melihara digimo n tersebut . hampir sama kaya tamagotchi , bedanya kita bisa adu dengan digivice lain milik teman kita .cara mainnya juga cukup unik , yaitu di kocok .klo sekarang sih udah ngocok yang lain ya gak ?


Kelereng


Ini permainan tradisional asli indonesia gan ,biasanya di jual di mamang aromanis , harganya juga murah..dulu temen ane ada yang punya sampe sekaleng biskuit penuh gan !tapi sayang jaman sekarang udah ga ada yang jual apalagi main kelereng lagi ..ada yang masih punya ??


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14882720